Kamis, 25 Juni 2009

Main Facebook lewat HP

·

Sekarang ini Facebook memang sudah sangat populer. Apalagi setelah diberitakan di berbagai media mengenai kontrofersi facebook yang katanya diharamkan. Sejak adanya kontrofersi tersebut pengguna Facebook malah tambah banyak. Mulai dari anak kecil sampai orang tua pun banyak yang sudah punya Facebook. Baik yang cuma iseng-iseng coba, sampe yang serius mainan Facebook.

Salah satu keunikan facebook yang berbeda dengan media social networking lainnya adalah setelah login kita bisa berchating ria dengan teman-teman kita di Facebook. Inilah salah satu keasyikan bermain FB. Tapi sayang nya fitur chating ini hanya tersedia apabila kita mengakses lewat portal web nya Facebook. Jika kita mengakses lewat portal wap yaitu m.facebook.com maka fitur ini tidak bisa kita rasakan. Padahal banyak pengguna yang mengakses portal wap tersebut lewat HP. Karena bermain FB di HP memang dirasakan lebih mudah, cepat, dan murah daripada dari PC.

Banyak orang yang belum tahu kalau ternyata chating di Facebook bisa dilakukan mengguaan HP. Kalian pasti juga ada yang belum tau kan? Gw juga baru tau kemaren-kemaren dari koran, hehe. So, kali ini gw akan kasih tau gimana caranya chat di Facebook pake HP.

Sebenarnya gampang banget caranya, cuma tinggal pake aplikasi chat nimbuzz. Tau ga cara pake nya? kalo ga tau neh gw jelasin sejelas mungkin sekalian pake screenshoot biar lebih jelas. Screenshoot nya gw ambil langsung dari HP gw loh SE K810.



Pertama, download dulu aplikasi nimbuzz nya di www.nimbuzz.com. Bisa lewat PC, bisa juga langsung lewat HP. Kemudian lakukan registrasi dulu. Install aplikasinya di HP mu. Buka Aplikasinya, kemudian login dengan akun yang tadi sudah didaftarkan.



Nah.. untuk bisa chat di FB pake nimbuzz, maka kita perlu add contact dulu ke nimbuzz nya. Tekan Menu –> Contacts –> Add contact –> pilih yang Facebook.



Selanjutnya akan ada tampilan seperti ini, pilih Yes.



Masukkan Username dan Password Facebook kalian, kemudian tekan OK.



Tunggu sampai proses selesai. Kalau sudah sukses akan muncul kontak facebook di dengan ditandai icon facebook. Icon yang berwarna biru menandakan orang tersebut sedang Online, sedangkan icon berwarna abu-abu menandakan sedang Offline.



Sekarang kalian sudah bisa chat dengan teman-teman di FB, tinggal pilih aja mau chat a siapa.Tampilan chatnya kayak gini :



Ok sob.. met nyoba n moga sukses.

0 komentar: